Sang Pemberani (Bushido Spirit)

Gambar - Poster Sang Pemberani

Madi Ghafur nyaris ber­lompatan girang keti­ka pukulannya di­nya­takan masuk oleh wasit. Sebentar lagi dia akan mengalahkan Azim Adnan, si anak emas banyak orang ini. Jika dia memenangkan pertandingan ini, tentu berhak ikut dalam training center karate tingkat nasional yang akan diproyeksikan berangkat ke Kejuaraan Dunia Anak-anak di Jepang.

Penonton menjadi tegang. Sebab nilai dua anak itu sekarang sama. Azim yang lebih tenang tadi sempat terlihat menguasai arena. Namun Madi yang dikenal ngotot tidak menyerah. Terus melawan sebisa­nya. Sekarang satu pukulan saja akan membuatnya berjaya.

Sayang Madi tidak bisa mengontrol emosinya. Dia menyerang membabi buta. Azim pun menyarangkan tendangan tak keras tapi akurat. Masuk. Poin buat Azim. Orang-orang menarik napas lega. Sebab sebagian penonton yang kebanyakan adalah pengurus karate Aceh lebih senang Azim yang mewakili Aceh. Sebab Madi itu anak badung yang bermasalah. Kecuali satu orang laki-laki memakai topi yang cepat menghilang dari kerumunan. Dia sempat terlihat bereaksi terhadap gerakan-gerakan Madi.

Azim dielu-elukan. Madi pun pulang membawa amarah. Menyusuri gang kumuh di balik pasar ke arah rumah petaknya. Sepanjang jalan dia menendang apa yang bisa ditendang. Saat bertemu dengan sekelompok anak muda, berandal­an, Madi diledek-ledek sebagai jagoan kertas yang melempem. Berkelahinya saja pakai wasit.

Madi mengamuk. Anak-anak yang dua kali badannya itu dia sikat. Terjadi perkelahian massal. Ke­ributan yang membuat Sarifah, ibu Madi, marah besar. Madi selalu mencari gara-gara. Apalagi salah se­orang anak yang Madi hajar adalah anak langganan jasa cuci Sarifah.

* Baca artikel selengkapnya di majalah ESQ Life edisi April 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s